Jumat, 17 September 2010

Main Pukul, Depkolektor Diamankan Polsek Candi

September 16, 2010
CANDI )kabarsidoarjo.com)- Layaknya preman jalanan, kawanan Depkolektor BAF Jalan Diponegoro No 83, menghentikan dan diduga telah melakukan pemukulan terhadap nasabahnya yang telat membayar di pertigaan lampu merah Jalan raya Candi.

Dua diantara lima orang yang diduga kuat melakukan tindakan itu, di amankan di Mapolsek Candi.
Depkoleptor atau preman ?

Depkoleptor atau preman ?

Kedua pelaku yaitu, Hafid Ismail (34) Jalan Kendangsari No 32 RT03 Rw05 Kel. Kendangsari Kec. Tenggilis Mejoyo Surabaya dan Mustofa Effendy (29) Jalan Sirsat K/7 RT05 RW04 Kel. Kepanjen Kec. Jombang.

Peristiwa itu terjadi, saat korban, Dodit Irian Setyo Wahono (46) warga Desa Kali Tengah RT02 Rw01 Tanggulangin, diikuti orang yang tak di kenal dari belakang.

Dengan rasa ketakutan korban yang menggunakan motor yamaha Jupiternya melaju kencang, hingga di pertigaan lampu merah laju motornya terhenti karena di potong oleh kawanan pelaku yang juga menggunakan motor hingga terjatuh.

Saat terjatuh ia malah dipukuli, untung aksi brutal itu di hentikan petugas Polsek Candi, yang mendapat laporan dari seorang pemilik warung yang berada di dekat TKP yang mengetahui adanya keributan itu.

Dihadapan penyidik, Korban mengaku telah di pukul namun tidak mengetahui siapa pelakunya, sedangkan dari kelima pelaku yang di duga melakukan pemukulan, juga tidak ada yang mengakui.

Dan menurut keterangan saksi, pemilik warung, ia juga tidak mengenali siapa pelakunya.

Kapolsek Candi, AKP Khoirul Anam mengatakan, Kejadian penghadangan ini, di karenakan korban sudah telat membayar selama delapan bulan.

Tetapi yang namanya penghadangan atau menghentikan paksa seseorang di tengah jalan merupakan tindakan kriminal.

“Cara yang di gunakan para depkolektor itu sudah salah, ” tegas Kapolsek.

Kelima pelaku dan korban diamankan ke Mapolsek dan menjalani proses penyidikan.

Namun untuk sementara hanya dua pelaku yang dapat di kenakan Pasal 335 UU KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan. (Arip)

Tidak ada komentar: