Selasa, 07 September 2010

Puspa Agro Siap Hadirkan Konsep 3 In 1


TAMAN (kabarsidoarjo.com)- Pusat grosir terbesar di Indonesia pasar puspa Agro Taman Sidoarjo, siap menyuguhkan konsep 3 In 1.

Yakni sebagai pusat transaksi perbelanjaan, tujuan wisata sekaligus sebagai sarana pendidikan.
Puspa Agro

Puspa Agro

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT Jatim Graha Utama, Erlangga Satriagung, disela-sela acara buka bersama dengan komunitas wartawan ekonomi, Senin (6/9/2010).

“Ini kita lakukan, untuk mewujudkan sesuatu yang beda pada pusat grosir terbesar ini,” terangnya.

Untuk tujuan utama konsep pendidikan yang ditawarkan nanti, mantan ketua kamar dagang Indonesian Jawa Timur ini menegaskan, adalah untuk memberikan pengajaran kepada para petani dan pedagang di Puspa Agro, bagaimana cara bertani dan berdagang yang baik.

“Kita ingin para petani mampu menjadi sosok petani yang baik untuk dijadikan contoh bagi anak anak didik kita. Sedangkan bagi anak didik, kita berikan ilmu bagaimana cara bercocok tanam melalui ilmu dari petani di sini” ulas Erlangga lagi.

Sementara itu, setelah sukses dengan 2 los yang saat ini sudah beroperasi, Puspa Agro siap menambah 2 los lagi khusus untuk grosir besar.

Konsep operasinya pun berbeda dengan 2 los sebelumnya, yakni ruang bongkar muat pedagang jauh lebih besar.

“2 Los baru ini, kita siapkan untuk grosir besar, yang mana truk bongkar muat yang datang, bisa langsung berdekatan dengan lapak pedagang,” ujar Erlangga.

Khusus untuk hari Raya Idul Fitri,Susno GM Puspa Agro menegaskan, jumlah pedagang yang akan berjualan di Pasar Agrobis ini diperkirakan akan turun sekitar 60 % hingga H plus 2.

Sedangkan pada H plus 3, pedagang akan kembali melakukan aktifitas seperti biasa

“banyak pedagang yang mudik lebaran,” tuturnya. (Abidin)

Tidak ada komentar: